Sabtu, 16 Januari 2016

PENGALAMAN YANG DI DAPAT SELAMA KULIAH

Pengalaman yang saya dapat selama menjadi mahasiswa di Universitas Gunadarma adalah saya sekarang bisa mengetahui bagaimana cara menganalisa suatu  sistem yang berjalan pada suatu perusahaan bisnis sehingga saya dapat membuat suatu sistem informasi yang lebih baik dari sistem yang berjalan pada perusahaan bisnis tersebut , hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa bisnis pada suatu perusahaan agar perusahaanya maju, setelah mengetahui sistem yang baru kemudian di aplikasikan untuk mempermudah perusahaan tersebut dalam mengelola bisnisnya, pada langkah ini saya bisa membuat sebuah aplikasi berbasis database dengan menggunakan Visual Basic yang saya pelajari selama kuliah , sehingga pengalaman ini sangat berguna untuk modal pengalaman kerja nantinya, mengetahui saya bisa mempelajari visual basic saya tidak terhenti hanya di pemrograman VB itu, kedepannya saya merencanakan untuk belajar lebih lagi dalam menguasai bahasa Java dan PHP.
Pengalaman yang saya dapat tidak hanya itu,  sampai semester inipun saya masih mendalami pelajaran bagaimana mengukur kualitas baik buruknya suatu provinsi dengan adanya tugas menganalisa website E-Goverment disitu saya mempelajari tentang mengukur kualitas provinsi tersebut lewat website dengan menggunakan beberapa parameter yang saya buat seperti parameter potensi daerah. Potensi daerah yang dimaksud ialah seperti menilai pertambangan, pertanian, perikanan dan masih banyak parameter lainnya ,selanjutnya setelah menilai kemudian menghitung rata rata nilai per paramater dan mendapatkan nilai hasil kesimpulan seberapa kualitasnnya provinsi tersebut dinilai lewat website E-Goverment. Membicaran soal lowongan kerja yang sesuai kemampuan yang saya punya yaitu  saya menargergetkan untuk lowongan menjadi Auditor dan Programmer pada  suatu perusahaan, alasan saya memilih lowongan ini yaitu sesuai dengan apa yang saya dapat dan pelajari selama kuliah di Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar