Minggu, 04 Mei 2014

10 CARA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI



CARA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI

 
Motivasi merupakan energi penggerak, dalam mencapai sesuatu kita pasti membutuhkan energi penggerak. Keinginan saja ternyata tidak cukup kuat untuk membuat Anda melakukan sesuatu. Untuk dapat memotivasi diri sendiri Anda harus tahu apa yang Anda inginkan, memiliki hasrat yang kuat dan kemauan melakukan hal apapun untuk mencapai tujuan. Motivasi memiliki hubungan dengan emosi dan imajinasi yang artinya, jika Anda ingin meningkatkan motivasi diri
Anda harus melibatkan perasaan dan imajinasi Anda.
10 Cara motivasi diri Untuk dapat memotivasi diri sendiri dengan kemauan dan tekad yang kuat agar mencapai suatu tujuan, Anda harus bisa menerapkan cara motivasi diri seperti yang dijabarkan berikut ini:
 1. Pikir, renungkan dan simpulkan apakah Anda benar-benar ingin mencapai tujuan Anda, dan apakah tujuan tersebut sangat berarti bagi Anda.
2. Tentukan tujuan Anda dengan jelas. Tuliskan tujuan Anda agar Anda selalu fokus dan mengingatnya.
3. Pikirkan lebih sering tujuan dan keinginan Anda.
4. Visualisasikan tujuan Anda saat telah tercapai, jagalah pikiran Anda dari pikiran-pikiran yang mengganggu.
5. Bacalah buku atau artikel tentang tujuan yang ingin Anda capai.
6. Bacalah buku tentang orang-orang sukses. Motivasi diri Anda dengan kisah-kisah sukses dari banyak tokoh dunia.
7. Pikirkan keuntungan yang akan Anda dapatkan saat tujuan Anda tercapai.
8. Pikirkan tentang perasaan Anda setelah mencapai tujuan Anda.
 9. Ulangi penegasan kalimat berikut: “Saya memiliki keinginan dan tekad yang kuat mencapai tujuan”. Ulangi kalimat tersebut sering-sering dengan perasaan yang kuat dan keyakinan.
10. Mulailah dengan melakukan hal kecil yang berhubungan dengan tujuan Anda. Sukses dalam hal-hal kecil akan menuntun Anda pada sukses yang lebih besar.

Motivasi diri dapat memberikan semangat bagi kita untuk terus maju mencapai tujuan. Dengan motivasi diri yang kuat kita akan memiliki apresiasi yang tinggi pada diri pribadi.
Tumbuhkan selalu motivasi diri agar kita tak ragu melangkah ke depan mencapai tujuan-tujuan hidup yang selalu diimpikan. Keberhasilan sesuai dengan potensi anda. Itu saja.

Bangunlah dengan senyum dan sambut kehidupan.. jalanilah, nikmati, cecaplah, cium dan rasakan – John D. Rockefeller

Sumber Artikel : http://www.rumahtips.com/cara-memotivasi-diri-sendiri.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar